Beranda Narkoba Informasi Masyarakat, Ungkap Penggunaan Narkoba Dan Senpira

Informasi Masyarakat, Ungkap Penggunaan Narkoba Dan Senpira

126
0

PALEMBANG– Adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan jika sebuah rumah yang berada di Jalan Sinabung, Lorong Candi Angsoko, RT19, nomor 706, tepatnya di belakang Universitas Taman Siswa, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang langsung mendapat tanggapan dari pihak kepolisian.

Dengan melakukan penyamaran, petugas pun kemudian melakukan penyamaran untuk memastikan apakah benar informasi yang diberikan masyarakat terhadap rumah tersebut benar.

Rumah yang diketahui milik Rizky Oktia Vandy (39) tersebut memang kerap digunakan untuk beberapa orang berkumpul, entah apa yang mereka lakukan namun keberadaan mereka menganggu ketenangan masyarakat sekitar.

Kemudian, pada Rabu (20/9), petugas dari Polsek Ilir Timur I dibawah pimpinan Kanit Reskrim Ipda Jhonny Palapa melakukan penggerebekan di rumah tersebut. Disana petugas mendapati ada lima orang laki-laki yang sedang melakukan pesta narkoba.

Kelima orang tersebut masing-masing, sang pemilik rumah Rizky Oktia Vandy (39), Charles Arisandi (45), Vedy Firdaus (41), Rudi Hartono (46), dan Novan Gunaipi (41). Selain kelima tersangka petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk berpesta narkoba.

” Dari rumah tersebut, kita berhasil mengamankan lima orang tersangka berikut barang bukti yakni sabu sisa hisap, dua bong dari botol plastik air mineral, delapan korek api gas, dua pyrek kaca berikut karet dot yang masih bersisa sabu, dan sebelas sedotan” ungkap Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhonny Palapa saat gelar perkara di halaman Mapolsek IT I Palembang Minggu (23/9).

Tak puas dengan hasil yang didapat, petugas kepolisian kemudian melakukan penggeledahan terhadap satu unit mobil Nissan Juke warna silver B 1291 EKI milik tersangka Charles. Ternyata, dari dalam mobil tersebut petugas kembali menemukan barang bukti lainnya.

” Dari Mobil milik tersangka Charles, petugas kita kembali menemukan barang bukti lain berupa satu buah pisau dan satu buah senjata api rakitan (Senpira) jenis revolver dengan 13 amunisi aktif. Saat ini kelima tersangka berikut barang bukti sedang kita periksa intensif” ungkap Kompol Edi Rahmat.

Menurut Kompol Edi, kelima tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1), 132 ayat (1), 127 ayat (1) huruf A UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika yang diancam dengan hukuman pidana penjara minimal lima tahun.

“Untuk tersangka Charles, selain akan dikenakan pasal tentang penggunaan narkoba jiga akan kita kenakan UU Darurat tentang membawa Sajam dan Senpira,” tegasnya

Sementara, tersangka Charles mengaku jika dirinya bersama empat temannya yang lain memang kerap melakukan aksi pesta narkoba di rumah Rizky. Biasanya mereka membeli secara patungan.

Kebiasaan ini dilakukan hanya untuk menyegarkan badan dan pikiran untuk bekerja. “Kami memang kerap berpesta sabu untuk menyegarkan badan dan pikiran saja. Karena jika tidak nyabu, badan terasa mudah capek” tutur Charles.

Sedangkan terkait Senpira yang berada di mobil miliknya, Charles mengaku jika Senpira tersebut baru satu bulan ini dia pegang sekadar untuk jaga diri bukan untuk melakukan tindakan kriminal. “Senpi dan sajam itu saya beli dari dusun, baru dua bulan ini saya pegang. Buat jaga diri saja,”Jelasnya. (Ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here