Beranda Kriminal Usai Beraksi, Pelaku Curas Diringkus Didalam Kebun Warga

Usai Beraksi, Pelaku Curas Diringkus Didalam Kebun Warga

135
0

MUARA ENIM– Usai melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korbannya, seorang pelaku penodongan bernama Heryansyah Bin Rusli (26) warga Desa Tanjung Miring kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim diringkus polisi yang dibantu warga saat bersembunyi di salah satu kebun milik warga. Sedangkan satu pelaku lainnya yang identitasnya telah diketahui berhasil kabur melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi penodongan yang dilakukan pelaku terjadi pada Minggu (24/2) di jalan lintas desa Sebau dan desa Jambu Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Dimana saat itu, pelaku menodong korban Eru Ratna Dewi (36) warga setempat yang mengendarai sepeda motor Honda scoopy warna putih BG 3613 DAF.

“Pelaku ada dua orang. salah seorang pelaku menggunakan penutup muka atau topeng. Mereka menghentikan motor korban dan mengancam korban untuk menyerahkan motornya” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowiyono saat dikonfirmasi Senin (25/2).

Begitu korban hendak ingin mengambil Hp miliknya, lanjut AKP Indrowiyono, pelaku langsung menodongkan senjata api rakitan kearah korban dan meminta korban untuk meninggalkan semua barang yang ada di motornya jika mau selamat. Karena takut, korban pun akhirnya pasrah dengan keinginan pelaku.

Usai kedua pelaku melarikan diri, korban pun langsung berteriak meminta pertolongan yang di dengar oleh suami korban Arwandi yang langsung menelpon Kepala Desa Sebau yang langsung menghubungi Polsek Gelumbang. Kades bersama warga langsung melakukan pengejaran.

Kapolsek Gelumbang langsung memerintahkan kepada piket pawas yaitu Kanit intelkam Ipda Syawaludin meluncur ke TKP dengan 5 anggotanya. “Setelah melakukan penyisiran keberadaan pelaku yang berada di kebun yang ada di desa Sebau.

Mengetahui dirinya telah terkepung, pelaku akhinya menyerahkan diri tanpa perlawanan sedangkan pelaku satu orang lagi berhasil lolos. “Dari tangan pelaku Heryansyah ini kita menyita satu unit sepeda motor merk honda scoopy warna putih BG 3613 DAF, satu buah handphone merk Samsung warna putih, satu buah handphone merk strawberry warna putih, satu pucuk senjata api rakitan bergagangkan warna coklat dengan amunisi aktif 5,56 cb, dan satu buah kunci T,” pungkas Indrowono. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here