Beranda Kriminal Coba Kabur, Pelaku Begal Terhadap Ojol Dipelor

Coba Kabur, Pelaku Begal Terhadap Ojol Dipelor

13
0

PALEMBANG,– Bermodus memesan ojek online, Rio Nando (24) warga Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, melakukan aksi begal sepeda motor terhadap korban Ojol bernama Awan Dedi.

Namun, belum sempat menjualkan sepeda motor hasil begalnya, Rio terlebih dahulu diringkus anggota kepolisian unit Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, pimpinan Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, pada Senin (11/5/2020) dinihari.

Bahkan Rio terpaksa diberikan tindakan tegas dikedua betis kakinya, lantaran mencoba melawan dan hendak kabur saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Noeryono, melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, mengatakan pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Pelaku diamankan bersama barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda metic milik korban. Pelaku ini beraksi seorang diri, bawa senjata tajam jenis pisau dan melukai korbannya. Pasal yang dikenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” jelas Tohirin, saat diwawancarai diruang kerjanya, pada Senin (11/5/2020) siang.

Sedangkan pelaku Rio, mengakui perbuatannya yang sudah membegal seorang Ojol yang ditumpanginya.

“Waktu itu saya pesan Ojol dari Cinde, memang pisau itu sudah saya siapkan. Sesampai di lorong Produksim 8 Ilir, saya tusuk punggung Ojol itu pak sebanyak 2 kali, dia (korban-red) terjatuh, lalu motornya saya bawa kabur,” ungkap Rio.

Berdasarkan data yang dihimpun, diketahui sebelumnya, pelaku melakukan aksi begal terhadap korban Ojol terjadi pada hari Senin (4/5/2020) dinihari, di lorong Produksim Kelurahan 8 Ilir Palembang.

Dimana peristiwa kejadian, bermula ketika korban menerima orderan Ojol dari pelaku untuk dijemput di kawasan pasar Cinde dan mengantarkan pelaku di lorong Produksim Kelurahan 8 Ilir Palembang. Namun, saat berada di lorong tersebut, dari belakang korban langsung ditusuk pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau sebanyak dua tusukan.

Oleh kejadian tersebut, korban pun terpaksa dilarikan kerumah sakit Pelabuhan Boom Baru Palembang, dan sepeda motor korban langsung dibawa kabur oleh pelaku Rio. (Cdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here